Custom Search
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PT. PANJI PUTRA PERKASA

 

 

 INFO LOWONGAN (PELAMAR BARU)



No

                    FORMASI

      Pendidikan



1

Pengadministrasi Umum

Min Diploma 3


2

Pelaksana Customer Service

Min Diploma 3


3

Binatu

SLTA sederajat


4

Pelaksana Sterilisasi

SLTA sederajat


5

Pengemudi

SLTA sederajat


6

Pengolah Air Minum

SLTA sederajat


7

Pramu Masak

SMKK Tata Boga


8

Pramusaji

SLTA sederajat


9

Caraka

SLTA sederajat


10

Pembantu Orang Sakit

SLTA sederajat


11

Petugas Gudang

SLTA sederajat


12

Teknisi Mesin

SMK Mesin


13

Teknisi Listrik

SMK Listrik


14

Teknisi Bangunan

SMK Bangunan


15

Teknisi Komputer dan Jaringan

SMK TKJ


16

Pelaksana Pemulasaran Jenazah

SLTA sederajat


17

Housekeeping

SLTA sederajat


 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





 

 






 





 Syarat umum (PELAMAR BARU) :


1.     Surat lamaran lengkap


2.     FC KTP


3.     FC Ijazah terakhir (legalisasi)


4.     FC SKCK (yang dilegalisasi & masih berlaku/ aktif)


5.     FC KK


6.  Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter (asli + FC)


7.     Daftar riwayat hidup. 


8.     Pas foto 3X4 = 3 lbr  >> background merah


9.     Foto full badan 3R = 2 lbr   >>  background merah


10.    FC BPJSKES + TK (jika ada)


11.    FC Sertifikat Pelatihan (jika ada)


12.    Surat Keterangan BEBAS NARKOBA (apabila sudah dinyatakan diterima)


13.    FC Sertifikat Vaksin (min Vaksin 1 / diutamakan sudah vaksin 2)


14. Untuk perempuan melampirkan surat keterangan dari dokter yang menyatakan SEDANG TIDAK HAMIL


Siap bekerja dengan sistem shift, Berpenampilan Menarik, Jujur, Ramah, Sopan, Tanggap dan Berdedikasi Tinggi, serta Tidak bau badan.



Persyaratan Khusus :


1. Untuk Pengemudi : khusus untuk Pria mempunyai SIM A / B1, 


diprioritaskan memiliki kemampuan mekanik otomotif. 


2. Untuk Pelaksana Customer Services


a. Tinggi badan minimal Pria: 160 cm, Wanita: 155 cm, dan berat badan ideal


b. Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer (Ms Word dan Excel)


c. Bersedia jaga shift


d. Berpenampilan menarik



Berkas lamaran lengkap dikirim dalam bentuk Hard File & Soft File :

(Berkas asli dibawa saat verifikasi data)



# Untuk Hard File : 


Berkas lamaran lengkap 2 rangkap dimasukkan dalam 1 map:


    * Housekeeping (map warna kuning)

    * Outsourcing (map warna hijau)


Lamaran di alamatkan ke:


Kepada Yth


HRD PT.PANJI PUTRA PERKASA


Jl. Duta Raya no.2E Ruko Duta Bukit Mas Banyumanik Semarang



# Untuk Soft File : 


Berkas lamaran lengkap dikirim dalam format JPEG


ke email : rekrutmen.pppgrup2022@gmail.com 


dengan subject email diisi : 


Formasi - Nama Lengkap 


Contoh : Housekeeping - James Bond


 

Keterangan Uraian Tugas :



1. Pengadministrasi Umum :


a. Mengetik dengan komputer sesuai dengan konsep yang diberikan


b. Menerima, mencatat dan memberi nomor agenda atau kode surat, baik surat masuk maupun surat keluar dengan menulis nomor dan tanggal penerimaan, perihal isi surat serta permasalahannya untuk memudahkan pengecekan


c. Mendistribusikan surat masuk kepada unit yang dituju dan membuat tanda terima untuk melacak keberadaan surat


d. Menerima dan memeriksa buku ekspedisi yang telah ditandatangani oleh penerima surat untuk mengetahui kesesuaiannya


e. Menerima dan mengecek kelengkapan dokumen, surat, naskah blanko dan bahan lainnya dari atasan langsung


f. Melaksanakan penggandaan dengan cara fotocopy atau stensil dan menghitung kembali jumlah yang digandakan agar sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan


g. Menyusun laporan sesuai dengan pelaksanaan kegiatan sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan


h. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan oleh pimpinan


i. Meng-entry data ke dalam Billing System (Khusus Pengadm Umum Pelayanan)


j. Menyiapkan dokumen pasien pulang (Khusus Pengadm Umum Pelayanan)




2. Pelaksana Customer Service :


a. Menyiapkan bahan pelayanan informasi dan komunikasi (leaflet, majalah, dll)


b. Memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan


c. Mencari berita internal dan eksternal rumah sakit melalui media cetak dan elektronik


d.  Menyiapkan bahan publikasi yang berhubungan dengan kegiatan rumah sakit (foto, handycam, poster, dan lain-lain)


e. Menerima dan menyelesaikan pengaduan yang sifatnya sederhana


f. Mengumpulkan data kepuasan pelanggan dari unit rawat inap dan rawat Jalan/IGD


g. Membantu pelanggan untuk mendapatkan pelayanan optimal


h. Menyiapkan data yang berhubungan dengan kegiatan di Sub Bagian Humas dan Pemasaran


i. Menyiapkan dan mengetik bahan konsep surat yang terkait dengan kegiatan administrasi kegiatan humas dan pemasaran


j. Membuat laporan hasil kegiatan secara berkala


 


3. Binatu :


a. Menerima linen kotor


b. Memisahkan linen kotor berdasarkan jenis kain dan jenis kotoran terlihat dan menyiapkan sabun/ Chemical Laundry sesuai dengan berat/kg mesin yang akan dipergunakan


c. Melaksanakan pencucian Linen kotor yang telah disortir dari linen infeksius dan non infeksius serta jenisnya dengan cara dimasukkan ke dalam mesin cuci


d. Melaksanakan pembilasan awal dengan cara mengisi air dingin biasa dan mengoperasikan mesin cuci dengan waktu 5 menit untuk melunakkan kotoran


e. Melaksanakan pengeringan cucian


f. Melaksanakan penggosokkan linen


g. Melaksanakan pelipatan dan pengelompokan linen per jenis


h. Melaksanakan penyimpanan linen bersih untuk digunakan kembali


i. Menyusun Draft laporan kegiatan


j. Menyusun Laporan pelaksanaan tugas


k. Menyusun Laporan pelaksanaan tugas lain-lain




4. Pelaksana Sterilisasi :


a. Menerima penyetoran/mengambil instrumen bersih maupun kotor dari ruangan, mencocokkan dan membaca checklist


b. Menghitung instrumen yang bersih terlebih dahulu dan dicatat, kemudian menghitung instrumen yang kotor dan dicatat


c. Menulis etiket jenis instrumen pada container


d. Menandatangani checklist, serah terima kedua belah pihak (Penyetor dan Penerima)


e. Melaksanakan proses sterilisasi/dekontaminasi


f. Melakukan pengeringan


g. Menyortir instrumen yang rusak diganti yang baik


h. Mengelompokkan, mengikat dengan tali rami dan melakukan setting sesuai kelompok jenis instrumen


i. Melakukan packing dengan wrapping paper dan poliches


j. Melengkapi dengan indikator internal


k. Mengecek ulang setting menggunakan checklist dan menandatangani checklist


l. Membersihkan dan menutup tromol dan dipasang indikator eksternal


m. Memberi label pada instrument




5. Pengemudi :


a. Memeriksa kelengkapan kendaraan dengan cara mengecek rem, oli dan lampu di mesin, air radiator, air aki dan tekanan udara ban agar kendaraan dapat dikendarai dengan baik


b. Memanaskan mesin kendaraan guna mengetahui kelainan mesin


c. Merawat kendaraan dengan cara membersihkan mesin, ruangan dalam dan luar kendaraan agar kendaraan kelihatan bersih


d. Memperbaiki kerusakan kecil kendaraan agar kendaraan dapat berfungsi kembali


e. Mengemudikan kendaraan berdasarkan arahan yang berlaku untuk melayani penumpang


f. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan


g. Menyusun laporan pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan


h. Melakukan tugas kedinasan lain berdasarkan perintah pimpinan




6. Pengolah Air Minum :


a. Mempersiapkan peralatan kerja & APD


b. Mengecek jumlah konsumen yang akan dilayani


c. Mengecek kelayakan dan membersihkan gallon yang akan digunakan


d. Melakukan proses pengisian air minum dan mendistribusikan ke tempat penempatan gallon


e. Mendistribusikan air minum gallon di instalasi gizi kepada petugas pengambil air minum masing-masing ruangan/bagian/unit


f. Membersihkan perangkat mesin produksi pengolahan air minum


g. Membersihkan dan menguras tangki penyimpanan air minum


h. Membersihkan peralatan pencucian galon di pengolahan air minum


i. Membersihkan filter air minum dan mengganti filter air minum


j. Menyediakan air minum dan membersihkan dispenser air minum gallon yang ada di instalasi gizi


k. Membersihkan lingkungan dan area kerja




7. Pramu Masak :


a. Mempersiapkan semua peralatan untuk memasak dan menggunakan APD


b. Mempersiapkan dan mengecek jumlah bahan makanan (makanan pokok, lauk Hewani, lauk Nabati, buah, sayur, minuman, dll) yang akan diolah


c. Mempersiapkan dan mengecek bumbu sesuai menu yang akan dimasak


d. Memproses bahan makanan mentah (makanan pokok, sayur, lauk, buah, bumbu, dan lain-lain) menjadi makanan sesuai diit dan bentuk makanan


e. Mengecek jumlah seluruh makanan sesuai diit, bentuk makanan dan jumlah konsumen


f. Memporsikan makanan sesuai diit dan bentuk makanan, mengemas buah ke dalam tempat/kontainer masing-masing ruang


g. Mendistribusikan makanan ke masing-masing petugas pramusaji ruang rawat inap


h. Membersihkan peralatan masak dan membersihkan area kerja sebelum meninggalkan tempat





8. Pramusaji  :


a. Mempersiapkan peralatan kerja dan menggunakan celemek


b. Membersihkan kereta makan dan alat makan


c. Mempersiapkan dan menyediakan air minum pasien/air panas dalam termos


d. Melakukan setting alat makan dan memberikan label jenis diit/bentuk makanan sesuai pasien


e. Mengambil makanan atau snack di Instalasi Gizi


f. Menata makanan ke dalam alat makan masing-masing pasien sesuai diit/makanan


g. Mendistribusikan makanan ke masing-masing ruang pasien sesuai diit dan bentuk makanan


h. Mengambil peralatan saji makanan di masing-masing kamar/bangsal pasien


i. Membersihkan peralatan saji dan area kerja/pantry.




9.      Caraka :


a. Menerima surat/dokumen/barang yang telah dibukukan dalam buku ekspedisi untuk dikirim agar dapat diproses lebih lanjut


b. Menyortir surat/dokumen/barang sesuai jenis dan ketentuan yang akan dikirim sesuai dengan wilayah tugasnya untuk mempermudah pengiriman pada pihak terkait


c. Menghitung dan menyesuaikan alamat pengiriman yang tercantum dalam buku ekspedisi untuk dikirim ke alamat yang dituju


d. Membuat rencana perjalanan pengiriman surat/dokumen/barang sesuai surat perintah untuk kelancaran pelaksanaan tugas


e. Menyampaikan/mengantar surat/dokumen/barang ke alamat yang dituju sesuai prosedur dan meminta tanda bukti penerimaan sebagai bahan laporan ke pimpinan


f. Menyerahkan kembali buku ekspedisi dan tanda penerimaan surat/dokumen/barang pada arsiparis sebagai bahan pertanggungjawaban.


g. Menyusun Laporan pelaksanaan tugas


h. Menyusun Laporan pelaksanaan tugas lain-lain




10. Pembantu Orang Sakit :


a. Memindahkan pasien dengan menggunakan alat tertentu ke unit pemeriksaan sesuai kebutuhan


b. Membersihkan pasien sesuai penugasan pimpinan untuk persiapan pemeriksaan


c. Membersihkan alat dan tempat tidur pasien sesuai kebutuhan


d. Mengantar dan mengambil hasil pemeriksaan kesehatan ke laboratorium untuk tindak lanjut pemeriksaan


e. Membantu pasien dalam melakukan pemeriksaan


f. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan




11. Petugas Gudang :


a. Menerima dan memeriksa barang yang akan dimasukkan ke dalam gudang berdasarkan tanda terima untuk mengetahui jenis, kualitas dan jumlah barang


b. Membukukan penerimaan dan pengeluaran barang dalam buku register sesuai dengan jenis, jumlah dan kualitasnya untuk membuat daftar persediaan barang dalam gudang


c. Membuat daftar persediaan barang sesuai dengan jumlah dan jenis yang diterima untuk memudahkan dalam pemeriksaan


d. Menyusun dan menempatkan barang yang disimpan dalam gudang sesuai jenis, jumlah dan tempat serta mencatat jenis dan jumlah barang dalam kartu barang sebagai bahan pemeriksaan


e. Mengeluarkan barang dari gudang berdasarkan daftar permintaan yang telah disetujui


f. Membuat laporan pelaksanaan kerja sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan


g. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan




12. Teknisi Mesin :


a. Menginventarisasi laporan kerusakan mesin berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diadakan pemeriksaan.


b. Memeriksa kerusakan mesin berdasarkan laporan untuk perbaikan.


c. Memperbaiki mesin yang rusak atau usang berdasarkan hasil pemeriksaan untuk diadakan penggantian suku cadang atau perbaikan


d. Merawat secara khusus suatu mesin yang masa penggunaannya telah melampaui batas waktu tertentu agar tidak cepat rusak


e. Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban


f. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan




13. Teknisi Listrik :


a. Menginventarisasi laporan kerusakan Peralatan, Listrik dan Elektronika berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diadakan pemeriksaan


b. Memeriksa kerusakan Peralatan, Listrik dan Elektronika berdasarkan laporan untuk perbaikan


c. Memperbaiki Peralatan, Listrik dan Elektronika yang rusak atau usang berdasarkan hasil pemeriksaan untuk diadakan penggantian suku cadang atau perbaikan


d. Merawat secara khusus suatu Peralatan, Listrik dan Elektronika Yang masa penggunaannya telah melampaui batas waktu tertentu agar tidak cepat rusak


e. Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban


f. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik secara tertulis maupun lisan




14. Teknisi Bangunan :


a. Menginventarisasi laporan kerusakan bangunan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diadakan pemeriksaan


b. Memeriksa kerusakan bangunan berdasarkan laporan untuk perbaikan


c. Memperbaiki bangunan yang rusak atau usang berdasarkan hasil pemeriksaan untuk diadakan penggantian suku cadang atau perbaikan


d. Merawat secara khusus suatu bangunan yang masa penggunaannya telah melampaui batas waktu tertentu agar tidak cepat rusak


e. Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungiawaban


f. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan




15. Teknisi Komputer dan Jaringan :


a. Menerima dan menginventarisasi laporan kerusakan komputer dan jaringan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diadakan pemeriksaan


b.  Memeriksa kerusakan komputer dan jaringan berdasarkan laporan untuk perbaikan


c. Memperbaiki komputer dan jaringan yang rusak atau usang berdasarkan hasil pemeriksaan untuk diadakan penggantian suku cadang atau perbaikan


d. Merawat secara khusus suatu komputer dan jaringan yang masa penggunaannya telah melampaui batas waktu tertentu agar tidak cepat rusak


e. Menyusun draft laporan kegiatan di eselon IV terkait


f. Menyusun laporan pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan


g. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan




16. Pelaksana Pemulasaraan Jenazah :


a. Mengambil jenazah dari ruangan


b. Mengambil jenazah dari luar lingkungan RS (permintaan dari kepolisian)


c. Mencatat data jenazah baik dari ruangan maupun luar lingkungan RS


d. Melakukan pemulasaran Jenasah (memandikan/perawatan)


e. Melakukan pembersihan lingkungan kerja


f.  Mengubur jenazah miskin dan jenazah tanpa identitas dari ruangan (tanpa keluarga) dan dari luar


g. Mengubur jenazah terlantar (gelandangan/tanpa keluarga) kiriman dari kepolisian


h. Melakukan penjahitan jenazah (menutup tubuh jenazah dengan dijahit pada bagian tubuh yang sebelumnya telah dibuka) setelah dilakukan pemeriksaan otopsi


i. Melakukan pelayanan administrasi kepada keluarga almarhum/almarhumah


j. Membuat laporan kegiatan rutin


k. Melakukan bongkar kubur di dalam maupun di luar bersama dokter spesialis forensik


l. Mengantar dan mengambil cucian linen kotor dan bersih di Instalasi Laundry




17. Housekeeping Rumah Sakit :


aMembersihan lantai di seluruh ruangan baik dalam maupun di luar gedung.


b. Membersihan dinding, plafon, tangga, lift, kaca bagian dalam dan luar gedung.


c. Pelayanan kebersihan dan penataan funiture, hiasan dinding, hiasan ruangan, kap/cover lampu.


d. Membersihan Kamar mandi, WC, closet, wasbak, wastafel, dan pemberian kapur barus di kamar mandi.


e. Membersihan Gordyn dengan steaming dan Sofa dengan vacum,dilakukan secara berkala minimal setiap 1 bulan sekali.


f. Pengangkutan linen kotor dari Ruangan ke Instalasi Loundry dan CSSD dan mengembalikan kembali ke Ruangan dalam keadaan bersih dan tertata rapi.


g. Pelayanan penggantian linen di kamar rawat pasien dan ruang lainnya.


h. Pelayanan penyimpanan dan distribusi paket mandi (aminities) di kamar rawat pasien.


i. Membersihan semua peralatan dan perlengkapan yang ada di ruangan meliputi kulkas, TV, AC, Meubelair, Komputer seperti meja, kursi, lemari, urinal, filing cabinet, Bed side cabinet, telepon, kursi, sofa, kaca, dll.


j. Pengecekan atas peralatan/fasilitas non medik (lampu, AC, tutup pembuangan air kamar mandi, dll) dan kerusakan atau gangguan-gangguan lain untuk segera dilaporkan kepada kepala ruang.


k. Membersihkan pispot, urinal, dan container dengan desinfektan


l. Melaksanakan Kegiatan kebersihan peralatan dan ruangan yang diperintahkan oleh pimpinan ruangan atau kepala ruangan.


m. Pengumpulan sampah dari dalam ruangan di masukkan dalam tas plastik sesuai dengan jenis sampahnya.



  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP